Data Sosial Ekonomi Masyarakat Kota Bogor 2011

Created on Tuesday, 26 June 2012

Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) ataupun Daerah (Suseda) merupakan kegiatan pengumpulan data yang dapat menggambarkan kondisi sosial ekonomi masyarakat.. Susenas maupun Suseda sudah dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat secara luas. Pemanfaatan data oleh pemerintah mulai dari merumuskan masalah perencanaan, pemantauan atau evaluasi kekurangan serta keberhasilan pembangunan sebagai bahan penyusunan kebijakan.  Sedangkan pemanfaatan oleh masyarakat diantaranya oleh para ilmuwan atau para kalangan pendidikan dalam melakukan studi ilmiah atau sebagai data pendukungnya. Karena data Susenas/Suseda ini merupakan data yang selalu dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat, untuk melihat kondisi sosial ekonomi daerah. oleh karena itu menyediakannya dengan mutu, kelengkapan dan ketepatan waktu yang makin baik.

Susenas/Suseda Kota Bogor Tahun Anggaran 2011 mengumpulkan data yang menyangkut bidang pendidikan, kesehatan/gizi, perumahan/lingkungan hidup, ketenagakerjaan, kegiatan sosial budaya, konsumsi dan pengeluaran rumah tangga di kota Bogor.

Secara umum tujuan pengumpulan data Sosial Ekonomi Daerah adalah tersedianya data kesejahteraan rakyat, yang dapat mencerminkan keadaan sosial ekonomi masyarakat. Adapun secara khusus tujuan adalah:

  1. Tersedianya data pokok tentang kesejahteraan masyarakat Kota Bogor
  2. Tersedianya data tentang kesejahteraan rumah tangga, sosial budaya, pendidikan, dan data kependudukan yang dirinci berdasarkan golongan umur, jenis kelamin, status perkawinan, ketenagakerjaan, fertilitas, pemakaian kontrasepsi, tingkat kematian bayi, pola konsumsi penduduk, kecukupan konsumsi gizi, dan distribusi pengeluaran.

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Tuesday the 16th.
Copyright 2012

©