CITY SANITATION SUMMIT(CSS) XIV DAN RAKERNAS AKKOPSI VI 2014 DI BANDUNG

 

Tanggal 17 – 19 September  2014 diselenggarakan City Sanitation Summit (CSS) XIV dan Rakernas  Aliansi  Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI)  VI di Bandung. Acara dibuka oleh Menteri Kesra Bapak HR.Agung Laksono. Peserta berasal dari Bupati dan Walikota peserta calon dan anggota AKKOPSI se Indonesia dan Pokja Sanitasi.  Kota Bogor di wakilkan oleh Kepala Bappeda Kota Bogor Ir. H. Hari Sutjahjo,ME dan anggota Pokja Sanitasi Kota Bogor.

Sampai tahun 2014 Anggota AKKOPSI berjumlah 348 anggota dan Kota Bogor masuk menjadi anggota AKKOPSI tahun 2011 dengan nomor anggota 39.

AKKOPSI sebagai  wadah yang mampu memperkuat komitmen serta memicu anngotanya meningkatkan alokasi anggaran APBD untuk pembangunan Sanitasi.

Pemerintah harus memenuhi universal acces pada akhir tahun 2019 yaitu meningkatnya akses penduduk terhadap sanitasi layak (air limbah domestic, sampah dan drainase lingkungan) hingga 100%. Untuk pemenuhan universal acces pemerintah harus meningkatkan alokasi pendanaan, tersedia kebijakan dan peraturan pendukung, kelembagaan dan kapasitas Sumber daya manusia dan keterlibatan masyarakat.

Istri Bupati dan walikota ikut berperan dalam deklarasi istri anggota AKKOPSI.

Tuan Rumah pertemuan City Summit Sanitation (CSS) XV dan Rakernas AKKOPSI VII tahun 2015 di Kota Padang Sumatera Barat. (Inola)

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Tuesday the 16th.
Copyright 2012

©