RANCANGAN AKHIR RPJMD KOTA BOGOR

Setelah merampungkan Rancangan RPJMD Kota Bogor, saat ini Tim teknis penyusunan RPJMD Kota Bogor 2015-2019 bersama tenaga ahli dari P4W LPPM IPB Bogor sedang menyusun Rancangan Akhir RPJMD dan sudah melaksanakan tahapan  konsultasi RPJMD.

Konsultasi RPJMD  ke Propinsi Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2014. Hadir pada acara tersebut Walikota Bogor, Dr. Bima Arya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman beserta tim teknis Penyusunan RPJMD Kota Bogor 2015-2019 dan diterima langsung oleh Kepala Bappeda Propinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA.di ruang Soehoed Warnaen Lt. III Bappeda Propinsi Jawa Barat.

 

Walikota bogor, Dr Bima Arya dalam paparannya menyampaikan 5 bidang prioritas pembangunan daerah serta program-program pembangunan yang mendukung visi misi pemerintahannya lima tahun kedepan.

Konsultasi RPJMD ini bertujuan untuk memperoleh saran pertimbangan terhadap Rancangan Akhir RPJMD berdasarkan landasan hukum penyusunan, sistematika dan teknis penyusunan, dan konsistensi menindaklanjuti kesepakatan hasil musrenbang. Selain itu konsultasi RPJMD juga bertujuan untuk melakukan keselarasan program pembangunan antar pemerintah baik pusat, propinsi maupun kota seperti RPJP Nasional Propinsi dan Kota Bogor , RPJMD Nasional dan Propinsi, serta dokumen RTRW dan KLHS.

Penilaian dan evaluasi terhadap RPJMD Kota Bogor tahun 2015-2019 oleh Pemerintah Propinsi Jawa barat ini  adalah berdasarkan apek umum dan struktur penyusunan, konsistensi antar bab dalam RPJMD, kedalaman substansial RPJMD dan keterukuran untuk capaian dan target pembangunan.

Secara substansial materi dokumen RPJMD kota bogor 2015-2019 sudah sesuai dengan aturan penyusunan RPJMD yang tercantum permendagri 54 tahun 2010, namun ada beberapa hal yang perlu disesuaikan kembali berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan tim Propinsi.

Selanjutnya hasil konsultasi dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat ini akan disesuaikan oleh tim penyusunan RPJMD bersama tenaga ahli ke dalam dokumen rancangan akhir RPJMD Kota Bogor 2015-2019 guna mendapatkan surat rekomendasi dari gubernur Jawa Barat yang menyatakan bahwa Dokumen Rancangan Akhir RPJMD Kota Bogor 2015-2019 sudah siap untuk dibahas bersama DPRD Kota Bogor. (Faradina)

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Monday the 21st.
Copyright 2012

©