FGD KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS (KLHS) RPJMD KOTA BOGOR

 

 

Tanggal 3 Juli 2014 Bappeda Kota Bogor dengan di fasilitasi oleh ICLEI melaksanakan FGD KLHS RPJMD bertempat di Hotel ROYAL Jl. Ir,H. Juanda Nomor 16  Bogor.FGD KLHS RPJMD diikuti oleh SKPD terkait, Stakeholder, P4W IPB ,dan ICLEI. Nara Sumber terdiri dari Bapak Dr.Ir.Omo RusdianaM,Sc,(P4W),  Bapak Prof.Dr Hariadi Kartodihardjo (IPB), dan Bapak  Taswin Munier ESP3 DANIDA.

Adapun materi yang disampaikan adalah KLHS RPJMD Kota Bogor, Penyusunan RPPLH Kota Bogor dan Dukungan Environmental Support  Program untuk KLHS di Tingkat Nasional dan Daerah.

KLHS digunakan sebagai penguatan kebijakan pembangunan yaitu RPJMD Kota Bogor 2015-2019 yang memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan penyusunan KLHS berjalan secara parallel dengan penyusunan RPJMD Kota Bogor. Pada tahap proses pelingkupan isu-isu startegis disepakati menjadi  11 isu strategis yang meliputi Bidang Lingkungan, Bidang Sosial Budaya dan Bidang Ekonomi. Hasil pelingkupan digunakan untuk penajaman analisis isu strategis RPJMD.  Isu strategis tersebut digunakan tim penyusun RPJMD untuk proses penyempurnaan rumusan visi, misi dan kebijakan daerah. Laporan KLHS ini  akan disertakan pada saat konsultasi Rancangan Akhir RPJMD kepada Gubernur. (inola)

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Monday the 21st.
Copyright 2012

©