AKSI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM YANG MASUK DALAM KATEGORI NAMAs

Bertempat di Kantor Bappeda Kota Bogor  bekerjasama dengan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4)  melaksanakan Review aksi Mitigasi NAMAs dan Review Nota Konsep NAMAs  yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10 April 2014  yang di hadiri oleh UKP4, Konsultan ITB, BPLH Kota Depok, Bappeda Kota Bogor, BPLH dan DLLAJ Kota Bogor. Acara dibuka oleh Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Kota Bogor dan dilanjutkan dengan paparan dari Konsultan ITB tentang Nationally Appropriate Mitigation Actions (NAMAs).

Program Low Emission Capacity Building (LECB) adalah program inisiatif global UNDP untuk mendukung upaya mitigasi perubahan iklim, pembangunan rendah karbon dan peningkatan system MRV untuk mengukur dan monitoring capaian aksi-aksi mitigasi.

NAMAs adalah Aksi-aksi mitigasi yang sesuai dengan agenda pembangunan Nasional. Untuk mendapat pengakuan internasional NAMAs harus disertai dengan system pengukuran, pelaporan dan Verifikasi (MRV) yang kredibel.

Pemerintah Kota Bogor mengusulkan program NAMAs dari Sektor Transportasi (DLLAJ) dan Pengolahan Minyak Jelantah menjadi Biodiesel (BPLH) yang nantikan dari Nota Konsep di susun menjadi Proposal Finance Ready NAMAs. Untuk Pendanaannya bisa dari dalam negeri (unilateral NAMAs) dan dari dukungan international (Supported NAMAs). Dalam waktu dekat UKP4 akan mengirim hasil Short List NAMAs ke kabupaten dan kota. (inola)

 

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Friday the 23rd.
Copyright 2012

©