Bappeda Sosialisasikan Rancangan Pembangunan Kota Bogor Hingga 2025

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, Selasa-Rabu (20-21 Juli 2010), di Ruang Rapat I, Balaikota Jalan Juanda 10, Bogor, diikuti oleh sekitar 250 peserta dari Dinas, Instansi, Badan, Camat dan Lurah serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Bogor.

Dengan mendatangkan pembicara dari Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Barat Ir. H. Setra Yuhanda dan auditor Madya dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Drs. Agus Budi M, para peserta diharapkan dapat mensinkronisasikan pembangunan di Kota Bogor selaras dengan rencana pembangunan pusat maupun  nasional.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, filosofis Pemerintah Daerah adalah untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, memberi perlindungan kepada masyarakat.” ujar Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat sebelum membuka acara sosialisasi RPJPD

Kota Bogor yang mengemban visi sebagai kota jasa yang nyaman dengan masyarakat madani dan pemerintahan yang amanah sangat penting untuk memahami konsep Rencana Jangka Panjang untuk menyamakan langkah, Karena sekualitas apapun kebijakan yang menentukan hasilnya adalah implementasi di lapangan,”tandasnya.

Tentunya, kata Ru’yat, visi Kota Bogor, tidak boleh menyimpang dari visi Provinsi Jawa Barat yaitu ”Jawa Barat dengan iman dan taqwa sebagai provinsi termaju dan mitra terdepan ibukota negara tahun 2010”

Menurut Achmad Ru’yat. penyamaan persepsi suatu kebijakan yang sangat strategis, sangat penting dipahami oleh seluruh perangkat kerja di kota Bogor demi pembangunan jangka panjang. Karena RPJPD menjadi acuan langkah ke depan, untuk membuat skala prioritas program di Kota Bogor.

Para peserta diharapkan dapat memahami alur perencanaan pembangunan secara makro dan memahami keterkaitan antara RPJPD Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor. Selain itu, peserta juga diharapkan dapat memahami tahapan pembangunan Kota Bogor hingga 2025.

Pemahaman ini sangat penting dimiliki para pemangku kebijakan agar semua pihak dapat memberikan kontribusi yang terencana, jelas dan bermanfaat pada setiap perencanaan pembangunan, ungkapnya.(dian)

Produk Bappeda

Copyright © 2019 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Tuesday the 10th.
Copyright 2012

©