FOCUS DISCUSSION GROUP EVALUASI PENGGUNAAN DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU KABUPATEN/KOTA se-INDONESIA

Pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014 lalu, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan  mengundang kabupaten/kota se-Indonesia untuk hadir di acara Focus Discussion Group (FGD) Evaluasi Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) TA. 2013. Undangan disampaikan melalui Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. FGD dilaksanakan di Aula Nusantara Gedung Radius Prawiro Kementerian Keuangan di Jl. D Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta. Dari Pemerintah Kota Bogor diwakili Bappeda dan BPKAD.

Read more...

PENATAAN MINIMARKET DI KOTA BOGOR

Jaman sekarang ini, bisa dipastikan bahwa hampir seluruh masyarakat telah mengenal minimarket. Tidak saja mereka yang tinggal di kota besar, masyarakat di kota kecil bahkan sebagian daerah perkampungan pun dapat mengakses bentuk usaha ini secara langsung. Letaknya yang berdekatan dengan pemukiman, menjadikan usaha waralaba ini mendapat pasar yang baik. Selain itu, ruang belanja yang dilengkapi pendingin udara, harga barang yang relatif murah karena bermodal lebih besar, dapat memilih sendiri barang yang diinginkan, dan adanya promosi serta potongan harga, memberikan rasa nyaman kepada pembeli. Suasana belanja tersebut sekaligus menjadikan kegiatan belanja seperti sedang berwisata atau refreshing tanpa harus pergi jauh dari rumah.

Read more...

INFLASI KOTA BOGOR TAHUN 2013

Data Statistik Provinsi menyebutkan bahwa dari 7 kota IHK di Jawa Barat, tercatat ada dua kota mengalami inflasi dan lima kota yang mengalami deflasi sepanjang tahun 2013.Inflasi tertinggi terjadi di Kota Depok sebesar 0,10 persen dan inflasi terendah terjadi di Kota Cirebon sebesar 0,05 persen.Deflasi tertinggi terjadi di Kota Bogor sebesar 0,42 persen, dan deflasi terendah terjadi di Kota Bekasi dan Kota Tasikmalaya sebesar 0,12 persen.Penyebab terbesar terjadinya deflasi di Kota Bogor adalah menurunnya harga bahan makanan pada Bulan Nopember 2013.

Read more...

RASKIN 14-15 KOTA BOGOR TAHUN 2013

Menindaklanjuti surat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Nomor B-59/MENKO/KESRA/VI/2013 Tanggal 17 Juni 2013 Perihal Tambahan Alokasi Pagu Raskin Provinsi Tahun 2013, Gubernur mengeluarkan surat Nomor 501/3030/BINPROD Tanggal 21 Juni 2013 Perihal Tambahan Pagu Raskin Kabupaten/Kota Tahun 2013. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa dalam rangka penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah akan melaksanakan Program Percepatan dan Perluasan Perlindujngan Sosial (P4S) termasuk salah satunya adalah Program Raskin, sehingga Pagu Raskin Tahun 2013 mendapat tambahan alokasi selama 3 (tiga) bulan. Pemerintah Kabupaten dan Kota diharapkan dapat mulai mengucurkan di bulan Juni, Juli, dan September 2013. Pemerintah Kota Bogor merencanakan akan mendistribusikan Raskin 14 menjelang Hari Raya Idhul Adha, dan Raskin 15 direncanakan akan disampaikan menjelang Natal. Kebijakan tersebut didasari pertimbangan bahwa pada saat-saat tersebut terjadi peningkatan konsumsi beras oleh masyarakat.

 

Read more...

Produk Bappeda

Copyright © 2018 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bogor. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Friday the 23rd.
Copyright 2012

©